Wednesday 27 November 2019

Cara Mudah Melihat Jumlah Traffic Blog

Pasti penasaran sama traffic website yang kita buat kan? Tentunya pasti.
Yang perlu dicatat adalah tidak ada satupun tools di internet yang bisa melihat traffic website orang lain secara akurat, semuanya adalah angka estimasi, tapi mendekati angka real.

Penunjang traffic naik drasti disebabkan ada beberapa faktor antara lain misalnya penggunaan keyword (Kata Kunci). Untuk melakukan riset keyword pertama kalinya, kamu butuh keberadaan kompetitor untuk kamu intip keyword apa saja yang masuk ke dalam website mereka. Bukan cuma itu, untuk membuat backlink kamu juga suka ngintip milik kompetitor, kan? Hehe.

Jumlah  traffic dari sebuah website adalah hal yang sangat penting. apalagi untuk para blogger dan IM , karena banyak hal yang  kita dapat lakukan dengan mengetahui jumlah traffic pengunjung  dari sebuah website, misal untuk para blogger bisa  menjadi acuan dan optimasi lalu juga untuk para pemasang iklan , dia harus  tahu berapakah traffic pengunjung  dari website tersebut dan menilai apakah sesuai dengan budget.

Namun biasanya informasi itu bersifat privat , hanya bisa di liat oleh si pemilik website, itupun diharuskan si pemilik website memasang script tertentu. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara melihat traffic pengunjung suatu website dengan mudah bahkan bagi anda yang bukan admin website tersebut.

Ada beberapa situs website yang memfasilitasi untuk tracking pengunjung website kita, salah satunya Histats. Sudah banyak para kalangan blogger menggunakan ini, langsung saja

Masukan / daftarkan terlebih dahulu alamat website kita. Contoh : https://cobacoba.blogspot.com. Sesuai contoh yang saya lingkari warna kuning. Jika sudah terisi tekan Pendaftaran. Jika sudah mendaftar anda bisa Masuk / Login ke halaman websitenya.

Tekan Counter Code dan Pilih Add New Counter. Seperti yang saya lingkari kuning.

Jika sudah anda bisa memilih jenis counter yang diinginkan. Dan copy code HTMLnya.

Tahap Terakhir Paste kan code HTML di Bloggernya. Dengan  cara pilih Menu Tata Letak Pilih Tambahkan Gadget cari pilihan HTML/JAVACRIPT jika sudah pilih dan Paste code HTMLnya.

Jika sudah tinggal di Simpan. Kemudian lanjut Lihat Blog nya




Oke mungkin itu saja dari saya semoga bermanfaat dan semoga traffic blog nya semakin bertambah, Aamiin.

Cara Mudah Melihat Jumlah Traffic Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Blog Gado-Gado

0 komentar:

Post a Comment